Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

PDIP Klaim Calonnya Unggul di Pilkada Gianyar

Selasa, 28 Mei 20130 komentar

 

GIANYAR- Pasangan AA Gede Agung Bharata dan Made Mahayastra (Bagus 12) yang diusung PDIP berhasi menyapu bersih suara di semua kecamatan dalam penghitungan cepat. Pasangan ini meninggalkan jauh suara duet Cokorda Putra Nindia dan AA Ngurah Agung.

Agung Bharata, mantan Bupati Gianyar periode 2002-2007, meraih 77 persen suara, sedang pesaingnya Cok Nindia yang diusung Partai Golkar hanya meraih 23 persen suara.

Berdasarkan penghitungan cepat DPC PDIP Gianyar, pasangan nomor urut 2 itu menang mutlak di tujuh kecamatan dalam pilkada yang digelar, Minggu (4/11/2012).

Perolehan suara duet Bharata-Mahaystra rinciannya di Kecamatan Sukawati (80 persen), Blahbatuh (81 persen), Gianyar (75, 8 persen), Tampaksiring (75,5 persen), Ubud (83,7 persen), Tegallalang (61,1 persen) dan Payangan (80,4 persen).

Menanggapi hasil hitung cepat yang dilaukan tim DPP PDIP tersebut, Sekretaris DPC PDIP Gianyar Pande Parwata mengatakan, perhitungan ini masih proses dan terus berlangsung.

"Sementara data yang masuk sudah 45 persen. Hasil sementara survei DPP di 75 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS), menyatakan pasangan Bagus menang, dengan hasil sementara 77 persen  berbanding 33 persen," imbuhnya.

Dengan keunggulan jago PDIP itu menunjukkan kemenangan kedua dalam hajatan politik di Bali sepanjang tahun 2012.

Sebelumnya, pada Pilkada Buleleng, jago PDIP pasangan Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra yang digelar 22 April lalu, juga dinyatakan sebagai pemenang.

Meski belum ditetapkan secara resmi oleh KPU setempat, namun suasana suka cita langsung terasa di kantor sekretariat DPC. Kader dan pengurus PDIP Gianyar langsung menggelar acara syukuran di Sekretariatan DPC. (kem)

news.okezone.com 
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. GIANYAR - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger