Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

Pasca Pilgub, DPC Gianyar Digoyang Ranting

Selasa, 28 Mei 20130 komentar


Gianyar, Bali Tribune

Di tengah ketegangan PDIP menunggu kepastian hasil Pilgub Bali, DPC PDI Gianyar justru mulai digoyang kadernya sendiri. Senin (20/5), belasan pengurus ranting dan PAC PDIP Payangan, mendatangi sekretariat DPC PDIP Gianyar di Buruan, Blahbatuh. Mereka mempertanyakan perolehan suara kandidat Puspayoga-Sukrawan (PAS) saat Pilgub Bali, 15 Mei lalu dan  menuntut DPD PDIP Bali berpegang teguh kepada fakta integritas yang ditandatangani seluruh caleg yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS).

Sekretaris PAC PDIP Payangan, Ketut Suastawa yang memimpin kedatangan para ketua ranting ini menegaskan, kedatangan mereka ke DPC PDIP untuk menuntut komitmen DPD PDIP sesuai fakta integritas yang sudah ditandatangani sebelumnya. Menurutnya, dari hasil Pilgub Bali 15 Mei lalu, perolehan suara paket PAS yang menjadi jagoan PDIP kalah dari paket Pastikerta. Dikatakan, dari 9 desa yang ada di Payangan, 5 desa mengalami kekalahan. “Konsistensi DPD PDIP Bali kami minta terhadap komitmen awal, di mana para caleg yang kalah di TPS dan desanya harus dicoret,” tegasnya.

Pihaknya mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kejelasan terkait kapan komitmen itu akan dijalankan. Terlebih, batas waktu untuk memperbaiki DCS di KPU tinggal beberapa hari lagi. “Fakta integritas itu harus dijalankan. Bila diabaikan berarti PDIP tidak lagi konsisten,” tegasnya.

Pihaknya juga mengatakan, seluruh ketua ranting PDIP se-Payangan sudah menyertakan surat pernyataan yang intinya berharap komitmen sesuai fakta integritas itu segera dijalankan.
Selain mendatangi DPC PDIP, surat pernyataan seluruh ranting itu juga akan ditembuskan ke DPD PDIP Bali dan DPP PDIP, dengan harapan bisa segera mendapatkan tindaklanjut yang jelas.

Wakil Ketua DPC PDIP Gianyar, Wayan Tagel Winarta yang menerima kedatangan para ketua ranting dan pengurus PAC PDIP Payangan menegaskan, atas aspirasi itu, pihaknya menyatakan menerima dan segera akan meneruskan ke DPD PDIP Bali untuk tindakan selanjutnya.

Disebutkan, sebelum hajatan Pilgub Bali, seluruh kader yang masuk dalam DCS memang menandatangani fakta integritas dengan DPD PDIP Bali. Isinya, seluruh kader yang masuk DCS siap untuk dilakukan evaluasi dan dicoret dari daftar calon jika kandidat PAS kalah di TPS dan desanya. “Ini adalah kewenangan DPD PDIP Bali, DPC Gianyar sifatnya hanya menjalankan,” tangkisnya. N ata
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. GIANYAR - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger